seputar informasi ke BPJS an

Selasa, 21 Juni 2016

Mata minus

Tanpa kacamata ? Mata minus bisa di sembuhkan

Mata


Mata minus atau rabun jauh sudah bukan penyakit mata yang asing lagi di lingkungan kita. Mengingat aktifitas mata pada masa ini benar-benar berat. Mata minus atau rabun jauh adalah ketidakmampuan yang terjadi pada mata untuk melihat benda atau objek yang letaknya jauh atau dari jarak jauh. Tetapi meskipun demikian bukan berarti mata minus tidak dapat disembuhkan, karena pada dasarnya banyak cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami yang dapat anda lakukan.

Bagi sebagian besar orang yang mengalaminya, mata minus merupakan hal yang mungkin sedikit menganggu. 

Dikutip dari berbagai sumber, mengatakan bahwa banyak penelitian membuktikan “masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata minus dari pada masyarakat pedesaan. Hal ini terjadi karena pada umumnya masyarakat kota banyak menghabiskan waktunya di dalam suatu tempat yang sama dengan fokus mata yang relatif sama, seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi yang lama. 
Beberapa orang merasa hal ini sangat urgent untuk disembuhkan. Karena, memang bukan hal yang mudah untuk dapat menyembuhkan mata minus.
Hal ini tentu saja akan menyebabkan kinerja pada otot mata yang bertugas mengatur fokus pada mata, seiring berjalannya waktu karena terbiasa dengan kondisi seperti itu, maka ketika melihat objek yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus yang baik karena sudah terbiasa dengan objek yang dekat.
Mengesampingkan fakta mata minus antara masyarakat desa dan kota, sebenarnya yang dapat dikatakan sebagai penyebab mata minus adalah terlalu banyak menonton televisi dengan jarak yang dekat, jarang bersentuhan dengan sinar matahari, konsumsi gula yang berlebihan, dan sering bekerja menggunakan komputer dengan monitor yang buruk. Untuk lebih detailnya, dikutip dari berbagai sumber, untuk mengurangi mata minus, bisa melakukan hal-hal di bawah ini :


  • Tips pertama yaitu, mulailah untuk membiaskan diri melepas kacamata yang anda pakai jika tidak begitu memerlukan fokus yang jauh atau jika tidak sedang bekerja. Tentu saja anda masih bisa melakukan hal ini dan secara tidak langsung melatih mata anda untuk tetap fokus tanpa kacamata.
  • Kemudian, lanjutkan latihan anda dengan memulai melihat objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata anda. Mulailah dengan tempat-tempat indah seperti bukit, atau sawah, atau lautan yang sekiranya membutuhkan fokus yang jauh.
  • Selanjutnya mulailah tahap berikutnya yaitu melatih mata untuk fokus terhadap benda yang bergerak seperti mengamati lewatnya mobil, dan lalu lalangnya motor di jalanan. Usahakanlah untuk fokus dan ciptakan bayangan yang utuh agar mata terbiasa fokus dan tidak kabur.
  • Mulai gunakan obat alternatif seperti daun sirih. Gunakanlah daun sirih dengan cara membersihkan daun sirih, kemudian letakkan di mata sebelum tidur. Lakukanlah dengan rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Jika anda senantiasa dan rutin bekerja di depan komputer, maka usahakanlah tiap 25 menit sekali untuk beristirahat. Baik untuk sekedar mengambil minum ataupun melakukan senam mata agar sehat.
Mata minus sangat bisa disembuhkan. Anggapan bahwa mata minus sangat sulit disembuhkan tidaklah sepenuhnya benar. Malahan, banyak terapi alternatif lainnya yang dapat direkomendasikan sebagai sarana pengobatan mata minus. Namun, sebenarnya, dengan latihan mata yang cukup dan baik maka sedikit demi sedikit mata akan kembali normal. Selain itu, menjaga mata sejak sebelum mengalami keminusan adalah langkah terbaik. Bukankah mencegah lebih baik dari mengobati? Sayangi mata anda dengan melakukan dan memperhatikan hal-hal terbaik yang bisa dilakukan untuk membuat mata tetap sehat.

Jangan lupa untuk membersihkannya mata anda, jika perlu, anda bisa menggunakan tetes mata agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri. Tetes mata membuat mata tetap jernih dan tidak kotor. Selain itu, dalam rangka menjaga mata tetap bersih dan tidak merah, pakailah helm /kaca mata ketika anda berkendara, tujuannya yaitu untuk mencegah debu masuk ke mata. Bila perlu anda juga bisa mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb. Semua makanan itu membuat mata lebih sehat dan tetap dalam fokus yang baik. Salam Sehat.



Mendekati to mata sehat tanpa kacamata

mengatasi mata minus tanpa kacamata

efek mata minus tanpa kacamata

mengobati mata minus tanpa kacamata
menyembuhkan mata minus tanpa kacamata

bahaya mata minus tanpa kacamata

cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata

cara mengurangi mata minus tanpa kacamata

kacamata terapi solo

Mata minus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar